Resep

Filter
Kategori
Brand
Ayam Goreng Wijen
Admin
Ayam Goreng Wijen

Bahan-bahan:

Bumbu halus:

  • 1/2 sdm garam
  • 6 siung bawang putih

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah cuci berisih Ayam CP Fillet Mitra terlebih dahulu, lalu beri perasan air jeruk diamkan sambil menyiapkan bahan bumbu rendaman ayam.
  2. Untuk bumbu rendaman, siapkan gelas beri 300 ml air bumbui dengan bawang putih, minyak wijen dan garam. Aduk dan cicipi, tingkat keasinan sesuai selera.
  3. Bahan bumbu rendaman sudah siap, kita buang air jeruk dalam wadah ayam, cuci 1x lagi. Lalu rendam ayam semalaman/min. 5 jam-an dengan bumbu rendaman minyak wijen.
  4. Setelah direndam, buang air rendaman ayam ganti dengan telur. Aduk rata agar ayam tercampur. siapkan wadah lain masukan Fiesta Tepung Bumbu Serbaguna + tepung tapioka dan wijen aduk rata.
  5. Masukan ayam satu persatu ke tepung2an. Guling2kan dan tepuk2 tepung ke ayam secara merata segala sisi lalukan sampai ayam habis laku tiriskan ke wadah kering. Simpan dalam frezeer sambil menyiapkan minyak goreng untuk menggoreng.
  6. Panaskan minyak, tunggu minyak sampai benar-benar panas, lalu goreng ayam hingga matang kuning kecoklatan. Gunakan api kecil saat menggoreng agar matang merata dalam dan luar.
  7. Setelah matang, tiriskan lalu sajikan. Selamat mencoba.
0 Komentar
Laporkan Komentar

Kenapa komentar ini ingin dilaporkan?

Bagikan Artikel